Breaking News

Fasilitas Daftar Sekolah Diklat AVSEC PSPP Penerbangan Makassar Yogyakarta Polisi Bandara



Biaya pendidikan adalah komponen yang sangat penting dalam penyelenggaraan pendidikan baik formal maupun informal. Dengan kata lain bahwa proses pendidikan tidak dapat berjalan dengan baik tanpa dukungan biaya.
Demikian juga dengan proses pendidikan dan pelatihan Aviation Security di PSPP Penerbangan. Namun biaya yang di keluarkan selama proses pendidikan dan pelatihan di sekolah profesi Aviation Security tentunya akan sebanding dengan sarana prasarana maupun fasilitas pendidikan yang akan didapat oleh para peserta didik. Selama pendidikan , tentunya di butuhkan tenaga pengajar yang berkompeten pada bidang atau program pendidikan aviation security yang mana suatu sekolah memerlukan dana untuk memberikan kesejahteraan bagi tenaga pengajar tersebut. Selain itu para peserta didik juga akan mendapat kan beberapa fasilitas yang mendukung dalam mengikuti proses pendidikan dan pelatihan tersebut, fasilitas tersebut diantaranya adalah :
1)      Baju seragam PSPP Penerbangan 2 stell
2)      Jaket almamater
3)      T-shirt PSPP Penerbangan
4)      Sepatu Formal / kerja
5)      Tas
6)      1 set make up ( putri )
7)      Modul pembelajaran dan kamus
8)      Tempat File atu Binder
9)      Name Plate
10)  Wings
11)  ID Card
12)  Dasi
13)  Foto untuk perekrutan dan CD
14)  Asuransi, dan lain – lain
Selain itu biaya pendidikan yang akan dikeluarkan selama mengikuti pendidikan juga tidak akan sebanding dengan gaji yang akan didapatkan apabila Anda telah bekerja sebagai Aviation Security pada maskapai atau bandara tertentu. Karena gaji yang akan diperoleh juga cukup besar. Hal ini mengingat gaji standart dalam dunia penerbangan masih relatif besar apabila diandingkan dengan gaji pada sektor industri lainnya.
Apakah Aviation Security itu ? Aviation Security atau biasa disingkat dengan kata AVSEC merupakan security penerbangan yang memiliki tugas dan tanggung jawab untuk menjamin keselamatan, keamanan dan kenyamanan bagi para pengguna jasa penerbangan. Avsec tersebut  bertugas menjalankan prosedur sesuai yang telah  diatur berdasarkan peraturan internasional yang dibuat oleh ICAO.

Rincian Biaya Pendidikan Aviation Security PSPP Penerbangan

Biaya Pendidikan dan Pelatihan di PSPP Penerbangan untuk Program pendidikan Aviation Security pada tahun 2016 ini adalah Rp 25.500.000,- . Biaya tersebut belum termasuk biaya tempat tinggal dan biaya makan. Total biaya yang telah disebutkan tadi dalam pembayarannya PSPP Penerbangan memberikan kemudahan dengan cara diangsur. Adapun untuk rincian angsurannya adalah sebagai berikut :
a.       Biaya Daftar  Ulang sebesar Rp 12.000.000,- di bayarkan sebelum pendidikan ( setelah dinyatakan diterima di PSPP Penerbangan)
b.      Angsuran I  sebesar Rp 8.000.000,- dibayarkan pada bulan pertama pendidikan
c.       Angsuran II sebesar Rp 5.500.000,- dibayarkan pada bulan kedua pendidikan
Dengan biaya pendidikan yang sudah admin sebutkan sebelumnya, para peserta didik sudah mendapat fasilitas yang banyak. Yang pada awal artikel sudah admin tuliskan.

Personil AVSEC  itu wajib memilki lisensi atau Surat Tanda Kecakapan Petugas (STKP) untuk dapat melaksanakan tugasnya. Mungkin ini juga salah satu yang membedakan antara AVSEC dan petugas keamanan pada sektor industri lain.
Dalam lisensi atau Surat Tanda Kecakapan Petugas (STKP) tersebut telah dijelaskan bahwa kewenangan Petugas Aviation Security (Keamanan Penerbangan) dan apabila telah memiliki lisensi atau STKP tersebut maka bisa dikatakan bahwa petugas tersebut telah memiliki kompetensi dalam melaksanakan tugas pengamanan penerbangan oleh Direktur Jendral Perhubungan Udara.
Untuk mendapatkan lisensi atau Surat Tanda Kecakapan Petugas tersebut tentunya tidak mudah. Anda harus mengikuti Pelatihan dan Pendidikan (Diklat) Aviation Security terlebih dahulu. Sekolah yang menyelenggarakan diklat AVSEC pun harus mendapat persetujuan dari Direktur Jendral Perhubungan Udara.

Siapa ICAO itu ?
ICAO merupakan singkatan dari International Civil Aviation Organitation yang merupakan sebuah organisasi penerbangan sipil internasional dibawah naungan PBB.
ICAO mempunyai aturan-aturan penerbangan yang disebut dengan Annex. Aturan Keamanan Penerbangan terdapat di Annex 17  Security – Safeguarding International Civil Aviation Against Acts of Unlawful Interference. Jadi setiap negara yang menjadi anggota ICAO harus mematuhi aturan yang dibuat oleh ICAO tersebut.

IKUTI DIKLAT AVSEC di PSPP Penerbangan

PSPP Penerbangan merupakan salah satu sekolah penerbangan yang terbaik di Indonesia yang telah mendapatkan ijin dari Kemerntrian Perhubungan Nomor  1 / LD.010/DPK/IX/2013 .
Informasi lengkap mengenai pendaftaran bisa menghubungi panitia penerimaan peserta didik baru kak Diyan 0822 -2500 -7272 atau BBM 26d5777F

Tidak ada komentar