Breaking News

Ujian Negara Petugas AVSEC (Aviation Security) untuk Mendapatkan Lisensi



AVSEC (Aviation Security) adalah salah satu profesi di dunia penerbangan yang diwajibkan memiliki lisensi untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.  AVSEC (Aviation Security) adalah petugas pengamanan penerbangan yang bertugas di bandar udara. Lain halnya dengan profesi di bidang keamanan pada tempat  umum lainnya , AVSEC wajib memiliki lisensi yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara.
Untuk bisa mendapatkan lisensi tersebut, seseorang tentu harus mengikuti pelatihan khusus dan ujian terlebih dahulu. Lisensi tentu tidak bisa didapatkan di berbagai universitas umum, dalam hal ini berarti Anda tidak diwajibkan lulus S1 dahulu untuk bisa mendapatkan lisensi AVSEC ( aviation security ) . Lisensi AVSEC ( aviation security ) bisa Anda dapatkan di tempat pelatihan khusus AVSEC (aviation security) yang mendapat izin penyelenggaraan dari Kementrian Perhubungan Udara.
Dengan semakin banyaknya bandar udara yang diperluas oleh pemerintah pada saat ini, tentu akan menambah peluang pekerjaan khususnya di bidang keamanan bandar udara menjadi semakin besar. Karena tentu personel keamanan penerbangan yang bertugas di bandara akan memerlukan tambahan.  Berbicara mengenai Ujian Negara Petugas AVSEC (Aviation Security) untuk Mendapat Lisensi, di salah satu sekolah penerbangan terbaik yang juga menyelenggarakan program pendidikan Aviation Security juga mengadakan ujian negara untuk para peserta didik kelas AVSEC (aviation Security ) guna mendapatkan lisensi AVSEC.

Dan inilah beberapa foto kegiatan ujian negara yang diselenggarakan oleh PSPP Penerbangan yang penyelenggaraan ujiannya telah disetujui oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara. 









Ujian Negara Petugas AVSEC (Aviation Security) untuk Mendapatkan Lisensi tersebut diadakan serempak di 4 kampus PSPP Penerbangan yaitu di kampus PSPP Penerbangan Lampung, kampus PSPP Penerbangan Jakarta, kampus PSPP Penerbangan Yogyakarta dan kampus PSPP Penerbangan Makassar.  
Seluruh peserta didik baik siswa maupun siswi kelas AVSEC (Aviation Security) PSPP Penerbangan yang sebelumnya telah mengikuti pendidikan dan pelatihan di kampus PSPP Penerbangan wajib mengikuti ujian negara tersebut untuk dapat memperoleh  lisensi yang merupakan berkas atau surat wajib yang harus dimiliki oleh personil AVSEC (Aviation Security).
Ujian Negara Petugas AVSEC (Aviation Security) untuk Mendapatkan Lisensi ini  sangat jarang diadakan oleh tempat pelatihan lainnya . Karena memang hanya sekolah yang mendapat izin dari Kementrian Perhubungan lah yang dapat menyelenggarakan ujian seperti itu. Sehingga alangkah beruntungnya para peserta didik PSPP Penerbangan karena usai mengikuti pendidikan dan pelatihan AVSEC (Aviation Security) di PSPP Penerbangan mereka tak perlu pusing lagi untuk mengikuti ujian negara demi mendapat lisensi AVSEC.

Bagaimana cara mengikuti ujian negara di PSPP Penerbangan ?

Ujian Negara Petugas AVSEC (Aviation Security) untuk Mendapatkan Lisensi yang diselenggarakan PSPP Penerbangan hanya boleh diikuti oleh siswa –i kelas AVSEC (Aviation Security) yang sebelumnya telah mengikuti pendidikan dan pelatihan di PSPP Penerbangan. Oleh karena itu bagi Anda yang berminat menjadi petugas AVSEC (Aviation Security) atau tengah mencari lisensi AVSEC (Aviation Security) silakan bergabung dengan PSPP Penerbangan untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan jurusan AVSEC (Aviation Security) dan mendapat kesempatan mengikuti ujian negara.
Hingga saat ini pendaftaran PSPP Penerbangan kelas AVSEC (Aviation Security) masih dibuka. Bagi Anda yang berminat untuk bergabung dengan PSPP Penerbangan harap mendaftar segera karena kuota yang disediakan oleh kampus untuk program pendidikan Aviation Security sangat terbatas.

Syarat masuk kelas AVSEC (Aviation Security) PSPP Penerbangan

Sebelum Anda mendaftar di PSPP Penerbangan dan mengambil program pendidikan AVSEC (Aviation Security) sebaiknya Anda mempersiapkan segala persyaratan nya sebagai berikut :
1.       Pendidikan minimal SMA/ SMK Sederajat
2.       Laki – laki atau Perempuan
3.       Memiliki tinggi badan minimal 160 cm ( perempuan ) dan 165 cm ( laki-laki )
4.       Tidak buta warna dan hepatitis
5.       Sehat jasmani dan rohani
6.       Belum menikah
7.       Tidak pernah terlibat pada tindak kriminal
8.       Tidak menggunakan NARKOBA
9.       Tidak terdapat tato atau tidak memakai tindik
Informasi selengkapnya mengenai penerimaan peserta didik baru kelas AVSEC (Aviation Security) di PSPP Penerbangan silakan menghubungi Panitia PSPP Penerbangan 0822-2500-7272 / BBM 26D5777F. Demikian informasi tentang Ujian Negara Petugas AVSEC (Aviation Security) untuk Mendapatkan Lisensi semoga bermanfaat J

Tidak ada komentar