Breaking News

Kampus Penerbangan Sekolah Petugas AVSEC Bandara Terbaik di Indonesia




Kampus Penerbangan Sekolah Petugas AVSEC Bandara Terbaik di Indonesia
Memiliki karir yang sukses sejak masih muda memang impian banyak orang. Salah satu bidang pekerjaan yang memiliki banyak potensi untuk sukses di usia muda adalah pekerjaan di dunia penerbangan. Berkarir di dunia penerbangan dapat menjamin hidup sejahtera,dengan jenjang pendidikan yang tidak terlalu tinggi seseorang dapat memperoleh gaji yang terhitung cukup besar jumlahnya.
Di dunia penerbangan terdapat beragam profesi yang ditawarkan. Tetapi yang banyak dikenal oleh masyarakat umum hanyalah pilot dan pramugari. Padahal sebenarnya masih banyak profesi yang terlibat dalam dunia penerbangan,seperti teknisi, pengatur lalu lintas udara, pilot darat, Petugas keamanan penerbangan ( Aviation Security), petugas pemeriksa barang berbahaya(DG), Ground Handling dan lain - lain. Sejak jasa transportasi udara menjadi primadona di masyarakat, profesi tersebut menjadi pekerjaan yang memiliki peluang yang sangat besar. Sehingga, diperlukan Sumber Daya Manusia ( SDM) yang berkualitas di bidangnya.
Jumlah bandara yang ada di Indonesia saat ini serta karena adanya perluasan bandara kecil di Indonesia, membuat jumlah tenaga kerja yang ada belum sebanding dengan tenaga kerja yang dibutuhkan. Tentunya hal tersebut membuat peluang kerja di dunia penerbangan cenderung banyak. Belum lagi sepanjang tahun 2016 ini, pembangunan infrastruktur untuk menunjang pertumbuhan perekonomian di Indonesia terus dibangun. Terutama untuk infrastruktur-infrastruktur yang berkaitan dengan transportasi baik udara , laut maupun darat. Salah satu infrastruktur transportasi yang pembangunannya menjadi prioritas adalah bandar udara. Kementerian Perhubungan menilai industri jasa penerbangan khususnya di Indonesia masih akan menjadi lahan bisnis yang menggiurkan dalam beberapa tahun kedepan. Sehingga pemerintah Indonesia berani mengambil sikap dengan berencana akan membangun 45 bandar udara baru pada 10 tahun kedepan.
Untuk mengimbangi jumlah tenaga kerja yang berkompeten dengan kebutuhan tenaga kerja di bandar udara khususnya untuk pengamanan  penerbangan ( Aviation security ) Kementrian Perhubungan mulai merangkul sekolah- sekolah penerbangan agar menghasilkan lulusan yang berkualitas serta memiliki SDM yang unggul sehingga dapat mengisi kekurangan jumlah tenaga kerja khususnya bidang pengamanan penerbangan ( Aviation Security ) di bandara – bandara di Indonesia.
Salah satu Kampus Penerbangan Sekolah Petugas AVSEC Bandara Terbaik di Indonesia yang telah mendapat ijin penyelenggaraan dari Kementrian Perhubungan Udara untuk mengadakan pendidikan dan pelatihan Basic Aviation Security adalah PSPP Penerbangan. PSPP Penerbangan menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan AVSEC selama 6 bulan dengan 4 bulan belajar di kampus dan 2 bulan untuk masa On the Job Training di instansi – instansi penerbangan yang telah bekerja sama dengan PSPP Penerbangan.


Selama masa pendidikan dan pelatihan tersebut , para peserta didik akan diberikan wawasan yang tentunya sangat dibutuhkan di dunia kerja sebagai AVSEC . Untuk memperoleh LISENSI atau STKP (Surat Tanda Kecakapan Personil ) yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara , para peserta didik tersebut juga harus mengikuti UJIAN NEGARA yang penyelenggaraannya juga dilakukan di Kampus Penerbangan Sekolah Petugas AVSEC Bandara Terbaik di Indonesia PSPP Penerbangan.

Untuk menjadi peserta didik di Kampus Penerbangan Sekolah Petugas AVSEC Bandara Terbaik di Indonesia PSPP Penerbangan, Anda harus melalui beberapa tahapan seleksi yang diadakan oleh PSPP Penerbangan, yaitu :
1.       Tes tertulis
2.       Tes kesehatan
3.       Tes Wawancara
Yang ketiga tes tersebut dapat Anda ikuti melalui ONLINE jika tidak memungkinkan untuk tes di kampus PSPP Penerbangan secara langsung.
Menjadi Aviation Security berbeda dengan persyaratan untuk menjadi petugas keamanan di bidang lainnya. Aviation Security wajib memiliki Surat Tanda Kecakapan Personil untuk dapat menjalankan tugas dan kewajibannya dalam menjaga keamanan penerbangan. Selain itu, di dalam betugas petugas Aviation Security juga menganut pada peraturan penerbangan Internasional tentang keamanan penerbangan. Jadi tidak bisa sembarangan J

Untuk dapat mengikuti pendidikan dan pelatihan di Kampus Penerbangan Sekolah Petugas AVSEC Bandara Terbaik di Indonesia PSPP Penerbangan usia untuk mendaftar adalah tidak lebih dari 27 tahun dan memiliki tubuh yang proporsional dengan tinggi badan sekurang – kurangnya 165 cm untuk laki – laki dan 160 cm untuk perempuan. Demikian informasi ini untuk pendaftaran peserta didi AVSEC silakan menghubungi 0822-2500-7272 atau BBM 26D5777F

Tidak ada komentar