Breaking News

Program Pendidikan dan Pelatihan Keamanan Penerbangan ( AVSEC )



Hai Para Pembaca setia artikel penerbangan.. Saat ini jumlah angka pengangguran di Indonesia masih terbilang tinggi. Dari data yang admin peroleh dari hasil sensus ekonomi 2016 , angka pengangguran di Indonesia masih mencapai 7 juta jiwa. Agak miris ya, jika melihat data tersebut ..

Para pembaca, Apakah Anda juga termasuk orang yang kesulitan dalam mencari pekerjaan? Jika “ ya “ apa yang membuat Anda kesulitan mencari pekerjaan ? Apa karena Anda hanya memiliki ijazah SMA ? Atau karena lapangan kerja sangat terbatas ? Guys .. Tahukah Anda bahwa saat ini dunia penerbangan tengah membutuhkan tenaga kerja yang cukup banyak ? Dunia penerbangan khususnya di Indonesia kian mengalami perkembangan yang cukup pesat sehingga memerlukan penambahan tenaga kerja pada berbagai profesi yang jumlahnya pun tidak sedikit.

Jika Anda memenuhi persyaratan seperti :
·         lulusan SLTA/ SMK sederajat
·         dengan tinggi badan minimal 168 cm untuk pria dan minimal 163 cm untuk wanita
·         tidak pernah melakukan tindakan kriminal sesuai catatan kepolisian,
·         tidak buta warna
·         tidak hepatitis
·         sehat jasmani & rohani
·         bebas dari narkoba dan obat terlarang lainnya
·         belum pernah menikah
·         usia dibawah 27 tahun
·         dan memiliki penampilan menarik,
Anda dapat mengikuti program pendidikan dan pelatihan keamanan penerbangan ( AVSEC ) di PSPP Penerbangan untuk memperoleh peluang terbaik dan kemudian masuk ke dunia penerbangan untuk meniti karir pada bidang keamanan penerbangan. Dengan berbekal pendidikan dan pelatihan singkat selama 6 bulan ( 4 bulan di kampus dan 2 bulan On the Job Training ) di Sekolah AVSEC PSPP Penerbangan dan memperoleh lisensi AVSEC (Aviation Security) beserta lisensi DG (Dangerous Goods) dari Direktorat Keamanan Penerbangan, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kementrian Perhubungan RI, melalui PSPP Penerbangan maka peluang Anda untuk berkarir di dunia penerbangan akan terbuka luas.

Meskipun dunia penerbangan saat ini memerlukan banyak sekali tenaga kerja khususnya di bidang keamanan penerbangan, namun tidak sembarangan orang dapat mengisi kebutuhan tersebut.  Maksudnya disini bukanlah orang – orang yang memiliki koneksi bekerja di dunia penerbangan yang berpeluang besar bekerja di dunia penerbangan tetapi hanya mereka yang berkompeten dalam bidang keamanan penerbangan dengan sudah memiliki wawasan luas tentang dunia penerbangan dan keamanan penerbangan yang dapat mengisi kebutuhan tenaga kerja tersebut. Memiliki lisensi atau STKP ( Surat Tanda Kecakapan Personil ) adalah salah satu persyaratan menjadi personil keamanan penerbangan.

Lembaga Pendidikan Khusus dunia penerbangan yang juga menyelenggarakan program pendidikan dan pelatihan keamanan penerbangan ( AVSEC ) telah berdiri sejak Maret 2010, hingga saat ini telah meluluskan ratusan alumni yang kini mengisi kebutuhan Sumber Daya Manusia di dunia penerbangan di seluruh bandaraa – bandara Indonesia. Didalam pelaksanaan sekolahnya PSPP Penerbangan tidak hanya memberikan pendidikan semata namun juga dengan bersungguh – sungguh mempersiapkan para peserta didiknya agar siap memasuki dunia kerja pada bidang keamanan penerbangan yang sesungguhnya. Selain hal tersebut, PSPP Penerbangan juga memberikan bimbingan pada seluruh peserta didik agar mereka mudah untuk memperoleh pekerjaan .

Sebagian peserta didik PSPP Penerbangan program pendidikan dan pelatihan keamanan penerbangan ( AVSEC ) telah diterima sebagai tenaga kerja dibidang keamanan penerbangan oleh beberapa perusahaan penerbangan di Indonesia meskipun mereka masih dalam masa pendidikan. Agar kualitas Sumber Daya Manusia alumni PSPP Penerbangan dapat bersaing di dunia kerja dan dapat menjadi karyawan yang profesional dan berkompeten, PSPP Penerbangan juga akan selektif dalam dalam menerima peserta didik yang akan mengikuti pendidikan dan pelatihan di PSPP Penerbangan. Sehingga hanya calon – calon yang benar – benar memenuhi kualifikasi yang akan dinyatakan lulus seleksi.

Tes seleksi penerimaan peserta didik program pendidikan dan pelatihan keamanan penerbangan ( AVSEC ) di PSPP Penerbangan menggunakan 3 tahapan tes yaitu tes tertulis, tes kesehatan dan tes wawancara. Untuk memudahkan calon pendaftar yang berdomisili di luar daerah kampus PSPP Penerbangan , panitia pendaftaran juga melayani pendaftaran melalui online. Formulir pendaftaran juga telah disediakan di www.sekolah-avsec.com yang dapat diisi sebelum Anda datang ke kampus atau sebelum mengikuti tes secara ONLINE. Biaya pendaftaran untuk saat ini adalah sebesar Rp 300.000,- yang dapat dibayarkan melalui transfer ke rekening resmi PSPP Penerbangan pada bank BRI dengan nomor rekening 0098-01-002137-30-3 . Demikian informasi program pendidikan dan pelatihan keamanan penerbangan ( AVSEC ) untuk info pendaftaran selengkapnya silakan menghubungi panitia pendaftaran 0822-2500-7272 atau BBM 26D5777F .

Tidak ada komentar