Breaking News

Bagaimana Cara Menjadi Personil Keamanan Penerbangan /Polisi Bandara ?

Bagaimana Cara Menjadi Personil Keamanan Penerbangan / Polisi Bandara ?
Personil Keamanan Penerbangan / Polisi Bandara merupakan salah satu profesi yang cukup menjanjikan di dunia penerbangan. Bagaimana tidak ? Hanya dengan mengikuti pendidikan dan pelatihan usai lulus SMA / SMK dalam waktu yang cukup singkat , seorang keamanan penerbangan dapat memperoleh penghasilan yang cukup menggiurkan .

Terlebih lagi , seorang personil kemanan pen erbangan akan memiliki pengalaman yang cukup berharga karena dapat mengoperasikan peralatan – peralatan keamanan yang terbilang cukup canggih dan tidak digunakan oleh petugas keamanan di bisnis industri lainnya seperti halnya WTMD , X – Ray , dan lain sebagainya .


Dengan semakin  berkembangnya bisnis penerbangan di Indonesia membuat kebutuhan personil keamanan penerbangan juga terus bertambah. Hampir setiap bulan , maskapai penerbangan / Angkasa Pura mengadakan perekrutan untuk menyaring personil keamanan penerbangan baru .

Lalu , Bagaimana Cara Menjadi Personil Keamanan Penerbangan / Polisi Bandara ?  . Tak seperti petugas keamanan lain , untuk menjadi seorang petugas keamanan penerbangan , Anda harus memenuhi persyaratan khususnya terlebih dahulu. Seperti halnya yang terdapat pada artikel yang berjudul Persyaratan MendaftarMenjadi polisi Bandara / AVSEC 

Selain itu , Anda juga harus memiliki dokumen yang disebut dengan istilah Lisensi / STKP yang mana dokumen tersebut sangat diperlukan sebagai bukti bahwa Anda telah dinyatakan layak untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab Anda sebagai personil keamanan penerbangan / polisi bandara .
Lisensi / STKP tersebut , dapat Anda dapatkan dengan mengikuti pendidikan dan pelatihan di sekolah khusus yang menyelenggarakan program pendidikan tersebut. Salah satunya adalah PSPP Penerbangan.

  
Setiap angkatan , PSPP Penerbangan akan meminta siswa – siswi AVSEC untuk mengikuti ujian negara yang telah disetujui oleh Direktorat Keamanan Penerbangan , Direktorat Jenderal Perhubungan Udara , serta Kementrian Perhubungan Republik Indonesia . Sehingga peserta didik program pendidikan jurusan AVSEC di PSPP Penerbangan yang telah lulus dalam ujian tersebut akan memperoleh lisensi / STKP yang resmi dari dinas perhuungan terkait .

Pelaksanaan ujian negara program pendidikan jurusan AVSEC tersebut biasanya akan terselenggara  pada bulan ke – 3 atau ke – 4 masa pendidikan . Ujian negara biasanya akan diadakan di ruang laboratorium komputer sehingga peserta didik akan mengerjakan soal – soal ujian negara melalui online .
Kegiatan tersebut sengaja diadakan pada bulan ke – 3 atau ke -4 karena PSPP Penerbangan sangat berharap semua peserta didik dapat lolos dalam ujian negara tersebut dan berhasil memperoleh lisensi / STKP . Karena peserta didik sebelumnya telah mempelajari tentang keamanan penerbangan maupun serba – serbi petugas keamanan penerbangan sehingga mereka akan lebih mudah dalam mengikuti ujian negara tersebut.

Sehingga kesimpulannya adalah , Cara Menjadi Personil Keamanan Penerbangan / Polisi Bandara yaitu dengan mencari lisensi / STKP terlebih dahulu dengan mengikuti ujian negara yang diselenggarakan oleh sekolah khusus Polisi Bandara / AVSEC salah satunya adalah PSPP Penerbangan.

Adapun untuk tata cara pendaftaran atau biayanya dapat Anda baca pada artikel yng berjudul :

Terimakasih telah membaca artikel tentang Bagaimana Cara Menjadi Personil Keamanan Penerbangan / Polisi Bandara semoga dapat menambah wawasan bagi Anda . Info selengkapnya hubungi Kak Diyan 0822 – 2500 – 7272 / BBM 26D5777F . Terimakasih .

Tidak ada komentar