Breaking News

Perbedaan Personil Aviation security ( AVSEC ) dengan Personil Keamanan Lain



Perbedaan Personil Aviation security ( AVSEC ) dengan Personil Keamanan Lain

Bekerja di dunia penerbangan memang tak semudah seperti yang dibayangkan. Apalagi jika pekerjaan tersebut berhubungan dengan keamanan penerbangan seperti halnya pada pekerjaan Aviation Security ( AVSEC ) .

Aviation security ( AVSEC ) merupakan petugas atau karyawan bandara yang bertanggung jawab terhadap keamanan bandara maupun kelancaran proses penerbangan. Karena pentingnya keberadaan petugas Aviation Security ( AVSEC ) pada sebuah bandar udara , maka tidak heran jika lowongan pekerjaan atau peluang kerja pada Aviation Security ( AVSEC ) cenderung terus mengalami peningkatan.


Saat ini , hampir setiap bulannya Angkasa Pura yang merupakan pihak pengelola petugas Aviation Security ( AVSEC )   mengadakan seleksi atau perekrutan personil Aviation Security ( AVSEC ) yang baru. Terlebih lagi saat ini pemerintah Indonesia tengah membangun puluhan bandar udara baru yang tentunya akan membuat kebutuhan personil Aviation Security ( AVSEC ) menjadi semakin banyak.

Perbedaan Personil Aviation Security ( AVSEC ) dengan Personil Keamanan Lain

Bagi orang awam , jika mendengar kata Security tentu akan langsung menyamakannya dengan personil keamanan lain seperti halnya Satpam , Hansip , atau security lainnya . Hal tersebut juga admin alami ketika ada calon pendaftar yang menanyakan jurusan atau program pendidikan di PSPP Penerbangan yang salah satunya adalah Aviation security ( AVSEC ) .

Pendaftar yang belum banyak mengetahui tentang dunia penerbangan, juga langsung akan under estimate terhadap program pendidikan yang satu ini. Mereka banyak yang berkomentar dan merasa bahwa untuk menjadi petugas Aviation Security ( AVSEC ) tidak diperlukan pendidikan dan pelatihan seperti halnya yang terjadi di PSPP Penerbangan.

Namun , bagi mereka yang sudah paham tentang dunia penerbangan apalagi tentang personil Aviation Security ( AVSEC ) mereka akan langsung antusias untuk mendaftar di PSPP Penerbangan. Alasannya adalah pendidikan dan pelatihan Aviation Security ( AVSEC ) di PSPP Penerbangan akan membuat mereka memiliki peluang besar untuk nantinya menjadi seorang personil keamanan penerbangan baik di Angkasa Pura maupun di maskapai penerbangan. Karena PSPP Penerbangan juga akan mengadakan Ujian Negara yang telah disetujui oleh Kementrian Perhubungan Republik Indonesia , Dirjen Perhubungan Udara , maupun Direktorat Keamanan Penerbangan sehingga nantinya para peserta didik akan memperoleh lisensi resmi.


Berbeda dengan personil keamanan lainnya untuk dapat bertugas personil Aviation Security ( AVSEC ) harus memiliki lisensi terlebih dahulu. Karena dengan adanya lisensi tersebut , personil akan dianggap telah mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam menjaga keamanan penerbangan .  Selain itu , personil Aviation Security ( AVSEC ) juga akan dibantu dengan beberapa peralatan canggih untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya demi manjaga keamanan penerbangan.


Demikian informasi yang dapat admin bagikan mengenai Perbedaan Personil Aviation security ( AVSEC ) dengan Personil Keamanan Lain  semoga dapat membuka wawasan Anda mengenai salah satu pekerjaan yang juga penting dalam kelancaran proses penerbangan.

Ikuti pendidikan dan pelatihan Aviation Security ( AVSEC ) di PSPP Penerbangan dengan cara membaca artikel berjudul Informasi Lengkap Terbaru Langkah CaraSyarat Pendaftaran Online Masuk Pelatihan AVSEC 
Atau dengan  menghubungi panitia pendaftaran PSPP Penerbangan Kak Diyan 0822 -2500 – 7272 / BBM 26D5777F untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

Tidak ada komentar