Breaking News

Persyaratan Mendaftar Menjadi Polisi Bandara / AVSEC

Profesi polisi bandara saat ini tengah booming dikalangan remaja yang ingin terjun pada karir pengamanan penerbangan. Meski profesi polisi bandara atau yang lebih dikenal dengan sebutan AVSEC ini mungkin masih terdengar asing di telinga masyarakat awam, namun rupanya bagi mereka yang sudah mengetahui profesi – profesi di penerbangan banyak yang justru tertarik untuk menggeluti profesi yang satu ini.

Salah satu bukti bahwa profesi polisi bandara sudah banyak diminati oleh masyarakat adalah dengan selalu terpenuhinya kuota kelas AVSEC ( Aviation Security ) di PSPP Penerbangan yang merupakan tempat pendidikan dan pelatihan kerja dunia penerbangan terbaik di Indonesia .

Meski awalnya pendaftar belum banyak mengetahui tentang profesi yang satu ini , namun dengan sering mengikuti artikel –artikel seputar AVSEC yang salah satunya terdapat pada website ini para calon pendaftar menjadi lebih memahami tentang profesi yang satu ini . Dan akhirnya membuat mereka lebih mantap untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan AVSEC ( Aviation Security ) di PSPP Penerbangan.

Baca juga :

Persyaratan Mendaftar Menjadi Polisi Bandara / AVSEC

Sebagai seorang petugas yang bertanggung jawab terhadap keamanan penerbangan yang di setiap penerbangan terdapat ratusan penumpang beserta awak pesawatnya , tentu harus memiliki kecakapan khusus . Sehingga , dalam ICAO pun sudah dituliskan bahwa seseorang yang telah memiliki lisensi / Surat Tanda Kecakapan Personil berarti sudah dianggap mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya untuk menjaga keamanan penerbangan.

Selain itu , untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan  yang nantinya akan memperoleh lisensi / STKP juga diperlukan persyaratan / kriteria khusus. Diantaranya adalah sebagai berikut :
1.       Pria atau wanita berusia 18 – 27 tahun
2.       Memiliki badan yang proporsional dengan tinggi badan minimal 168 cm bagi laki – laki dan minimal 163 cm bagi perempuan .
3.       Pendidikan minimal SMA / SMK sederajat
4.       Berpenampilan menarik karena akan bertemu dengan ribuan orang setiap harinya.
5.       Dapat berbahasa asing khususnya bahasa inggris karena pengguna bandara tak hanya Warga Negara Indonesia saja
6.       Belum menikah
7.       Tidak buta warna dan hepatitis
8.       Sehat jasmanai dan rohani
9.       Dapat berkomunikasi dengan baik
10.   Tidak memiliki riwayat patah tulang , dan lain sebagainya.

Semua Persyaratan Mendaftar Menjadi Polisi Bandara / AVSEC  diatas harus dipenuhi oleh seorang calon peserta didik yang akan mengikuti pendidikan dan pelatihan untuk mendapat lisensi / STKP polisi bandara.

Dimana tempat pendidikan dan pelatihan yang menerbitkan lisensi / STKP AVSEC ?

Tempat pendidikan dan pelatihan yang dapat menerbitkan lisensi / STKP AVSEC kini telah banyak terdapat di kota – kota besar di Indonesia . Khususnya dikota Makassar , Yogyakarta , jakarta dan Lampung yang merupakan kota – kota besar dimana PSPP Penerbangan didirikan.

PSPP Penerbangan merupakan tempat pendidikan dan pelatihan Polisi Bandara Terbaik di Indonesia . Semula PSPP Penerbangan hanya menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan Polisi Bandara / AVSEC di kota Jakarta saja . Namun , karena semakin banyaknya kebutuhan AVSEC di bandara dan banyaknya masyarakat yang ingin mencari lisensi/ STKP AVSEC sehingga PSPP Penerbangan memutuskan untuk menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan AVSEC di kampus PSPP Penerbangan lainnya seperti di yogyakarta , Makassar dan Lampung.

Bagi Anda yang kini berdomisili di luar kota – kota yang admin sebutkan diatas dan berminat untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan polisi bandara / AVSEC dapat mengikuti pendaftaran dan seleksi masuk PSPP Penerbangan melalui ONLINE . Adapun untuk prosedurnya dapat Anda temukan dengan mengunjungi artikel yang berjudul : BagaimanaCara Masuk Mendaftar di Sekolah Aviation Security (Polisi Bandara)
Demikian informasi mengenai Persyaratan Mendaftar Menjadi Polisi Bandara / AVSEC semoga dapat bermanfaat . Hubungi panitia PSPP Penerbangan untuk mendapatkan informasi selengkapnya . Kak Diyan 0822 – 2500 – 7272 / BBM 26D5777F  . Terimakasih .

5 komentar:

  1. Muda-mudahan sy bisa jga bergabung dgn avses..

    BalasHapus
  2. Muda-mudahan sy bisa jga bergabung dgn avses..

    BalasHapus
  3. Muda-mudahan sy bisa jga bergabung dgn avses..

    BalasHapus
  4. sakolah di sisni prospek kerjanya udah terjamin belum???

    BalasHapus
  5. Gimana dg prospek kerjanya setelah selesai pendidikan???

    BalasHapus