Breaking News

Bisakah Perempuan / Wanita Berjilbab Mendaftar Bekerja Menjadi AVSEC / Polisi Bandara ?



Bisakah Perempuan / Wanita Berjilbab Mendaftar Bekerja Menjadi AVSEC / Polisi Bandara ?

AVSEC ( Aviation Security ) atau yang juga sering disebut sebagai Polisi Bandara merupakan petugas keamanan yang dididik khusus untuk menjadi petugas yang menjaga keamanan proses penerbangan.
Adanya emansipasi wanita , membuat personil keamanan penerbangan pun tak hanya diisi oleh kaum Adam saja . Namun banyak juga kaum Hawa yang terjun menggeluti profesi yang satu ini. Tugas seorang AVSEC ( Aviation Security ) sendiri sebenarnya ada bermacam – macam . Namun semua hal tersebut berkaitan dengan tugas pokok mereka yaitu menjaga keamanan penerbangan.


Seiring perkembangan zaman , dan banyaknya trend hijab yang mulai membuat kaum Hawa berbondong – bondong untuk merubah penampilan mereka menjadi berhijab , juga tak mengurangi kesempatan kaum Hawa untuk dapat bergabung menjadi salah satu anggota dari personil keamanan penerbangan / AVSEC.
Karena pemakaian hijab dinilai tidak mengurangi penampilan maupun kewibawaan para personil keamanan penerbangan perempuan. Dan para personil keamanan penerbangan perempuan yang mengenakan hijab tersebut tetap dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan baik.

Baca juga :

Dan inilah foto – foto para personil keamanan penerbangan perempuan yang mengenakan hijab ketika tengah bertugas .





Bagaimana ? Tetap berwibawa dan cantik bukan ?
Bagi Anda yang tertarik untuk menjadi seperti mereka , admin memiliki informasi menarik bagi Anda tentang sekolah atau tempat diklat AVSEC yang akan memberikan lisensi / STKP resmi bagi peserta didik nya sehingga nantinya dapat berpeluang besar untuk menjadi personil keamanan penerbangan baik di bandara kecil maupun bandara internasional.

Sekolah / Tempat DIKLAT AVSEC Berlisensi Resmi

PSPP Penerbangan merupakan satu- satunya sekolah penerbangan yang menyelenggarakan program DIKLAT AVSEC dan mengadakan UJIAN NEGARA yang telah disetujui oleh Dirjen Perhubungan Udara , Direktorat Keamanan Penerbangan dan Kementrian Perhubungan Republik Indonesia . Sehingga peserta didik yang lolos dalam UJIAN NEGARA tersebut nantinya akan memperoleh lisensi / STKP  resmi.
Lisensi / STKP resmi merupakan dokumen yang wajib dimiliki oleh personel keamanan penerbangan agar dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses penerbangan. Hal tersebut sesuai dengan peraturan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Nomor : SKEP/2765/XII/2010 BAB I Butir 9.

Inilah foto – foto peserta didik Program DIKLAT AVSEC PSPP Penerbangan yang tengah mengikuti kegiatan praktek terbang ke Singapore beberapa waktu lalu .





Bagaimana Guys ? Tertarik untuk belajar tentang keamanan penerbangan di PSPP ? PSPP Penerbangan saat ini telah memiliki 4 kampus lho . PSPP Penerbangan berada di kota Lampung , Jakarta, Yogyakarta dan Makassar yang ke – 4 kampus tersebut menyelenggarakan DIKLAT AVSEC. Sehingga , Anda memiliki kesempatan yang lebih banyak untuk dapat bergabung di PSPP Penerbangan.

Sebagai Sekolah / Tempat DIKLAT AVSEC Berlisensi Resmi PSPP Penerbangan akan menyeleksi para peserta didik barunya sehingga hanya peserta didik yang memiliki potensi terbaiklah yang dapat mengikuti pendidikan dan pelatihan AVSEC di PSPP Penerbangan.


Demikian informasi yang dapat admin sampaikan mengenai Bisakah Perempuan / Wanita Berjilbab Mendaftar Bekerja Menjadi AVSEC / Polisi Bandara ?  Info selengkapnya dapat menghubungi panitia penerimaan peserta didik baru Kak Diyan 0822 – 2500 – 7272 / BBM 26D5777F . Terimakasih.

Baca juga :



Tidak ada komentar