Breaking News

Adakah Gaji Pensiun Untuk AVSEC Bandara di Akhir Masa Jabatannya?

Gaji Pensiun Untuk AVSEC Bandara apakah juga akan diberikan oleh perusahaan ketika nantinya personil tersebut sudah selesai masa jabatannya? Pertanyaan seperti ini seringkali ditanyakan oleh calon pendaftar PSPP Penerbangan yang berminat untuk mengambil jurusan AVSEC. Untuk mengurangi rasa penasaran Anda, kali ini saya akan mencoba untuk membahas topik tersebut.

Adakah Gaji Pensiun Untuk AVSEC Bandara di Akhir Masa Jabatannya?
Adakah Gaji Pensiun Untuk AVSEC Bandara di Akhir Masa Jabatannya?

AVSEC sendiri merupakan sebutan bagi personil keamanan penerbangan berlisensi AVSEC yang bertugas untuk menjaga keamanan penerbangan dari segala tindakan yang melanggar hukum. Bahkan aturan terkait kepemilikian lisensi ini sudah tertulis secara jelas dalam peraturan Dirjen Perhubungan Udara.


Pesona Karir Keamanan Penerbangan (AVSEC) 

Gaji Pensiun Untuk AVSEC Bandara. Bekerja sebagai seorang petugas keamanan penerbangan (AVSEC) kini kian diminati oleh sebagian besar generasi muda di Indonesia. Bagaimana tidak? Pasalnya dengan tidak mengharuskan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Sarjana saja profesi ini sudah mampu memberikan beragam keuntungan bagi personilnya dimana yang selalu menarik untuk dibahas yaitu tentang gaji AVSEC yang cukup menggiurkan.


 Meski masih banyak masyarakat awam yang menganggap bahwa AVSEC tidak berbeda dengan satpam namun buktinya pesona karir AVSEC ini mampu membuat sebagian besar generasi muda tertarik untuk terjun dalam pekerjaan ini.


Terlihat dengan selalu banyaknya pendaftar yang hendak bergabung ke PSPP Penerbangan Sekolah AVSEC Berlisensi Resmi guna mengembangkan potensinya dibidang keamanan penerbangan dan juga mencari lisensi AVSEC.



Dan rupanya memang cukup beralasan karena menjadi petugas keamanan penerbangan memang cukup banyak keuntungan yang bisa dinikmati. Keuntungan tersebut meliputi:
  • Mendapatkan pelatihan khusus
  • Berkesempatan untuk ditugaskan dari 1 bandara ke bandara lain yang tentunya tiket pesawatnya sudah ditanggung oleh perusahaan 
  • Bebas keluar masuk bandara 
  • Bertemu dengan ribuan orang yang berbeda-beda setiap kali bertugas 
  • Berkesempatan memeriksa penumpang CIP atau VIP seperti artis, pejabat negara, dll karena semua penumpang yang masuk ke bandara memang wajib diperiksa kecuali RI 1 dan RI 2
  • Bisa mempelajari berbagai karakter penumpang 
  • Mendapatkan gaji dan penghasilan dengan jumlah yang cukup menggiurkan 
  • Perlengkapan kerja seperti seragam, sepatu dan atribut lain sudah disediakan perusahaan 
  • Selalu tampil rapi dan berwibawa setiap bekerja 
  • Jenjang karir yang ditawarkan cukup menjanjikan

 Apakah Anda tidak tertarik dengan berbagai benefit tersebut?


Gaji Pensiun Untuk AVSEC Bandara 

Kembali pada pembahasan utama kita mengenai Gaji Pensiun Untuk AVSEC Bandara, tentunya Anda ingin mengetahui secara pasti bukan? Gaji pensiun tentunya diberikan oleh pemerintah bagi para Pegawai Negeri Sipil. Artinya jika petugas AVSEC bukan Pegawai Negeri Sipil tentunya tidak berhak menerima gaji pensiun setiap bulan ketika ia telah mencapai batas usia pensiun kerja. 



Hanya saja biasanya karyawan perusahaan seperti Angkasa Pura, Gapura Angkasa, Lion Group atau perusahaan besar lainnya tetap akan memberikan pesangon bagi karyawannya yang sudah memasuki batas usia produktif untuk bekerja. Selain itu karyawan juga biasanya telah didaftarkan untuk mendapatkan tunjangan hari tua yang bisa dicairkan pada jangka waktu tertentu setelah karyawan tersebut keluar dari perusahaan. 



Namun hal tersebut tentunya berbeda lagi jika Anda menjadi personil AVSEC yang berstatus PNS. Tentu Anda akan tetap menerima gaji pensiun seperti PNS-PNS pada bidang pekerjaan lain. Namun perlu Anda ketahui bahwa Personil Keamanan Penerbangan (AVSEC) yang berstatus PNS hanya personil yang bertugas di bandara yang masih dikelola oleh Kementrian Perhubungan seperti Bandara Internasioal Sentani, Bandara Mutiara SIS All-Jufri Palu, Bandara Internasional Juwata Tarakan, Bandara Wamena, Bandara Rendani Manokwari, Bandara Pongtiku Toraja dan juga Bandara DEO Sorong. 


Tertarik untuk menjadi AVSEC PNS dan menerima gaji pensiun ketika nanti sudah tidak bekerja lagi?

Cara Menjadi AVSEC di Kementrian Perhubungan 

Gaji Pensiun Untuk AVSEC Bandara Adakah? Lowongan AVSEC di Kementrian Perhubungan biasanya akan dibuka melalui jalur CPNS sehingga nantinya kandidat yang lolos akan menjadi personil AVSEC yang berstatus PNS. Bagi Anda yang tertarik dengan profesi AVSEC tentu hal paling utama yang harus Anda lakukan ialah mencari lisensi atau Surat Tanda Kecakapan Personil AVSEC. Karena dokumen ini menjadi dokumen yang wajib dimiliki seseorang yang hendak menjadi AVSEC. 


Selanjutnya Anda bisa mencari informasi terkait lowongan AVSEC di website resmi kemenhub. Atau biasanya info penerimaan personil AVSEC juga akan diberikan oleh sekolah AVSEC yang sudah menjalin kerja sama yang baik dengan Kementrian Perhubungan. 


Biasanya materi tes yang akan muncul tentunya berhubungan erat dengan keamanan penerbangan. Untuk itu sebaiknya Anda memperdalam wawasan Anda dahulu di bidang keamanan penerbangan. 


Cara Menjadi AVSEC bisa diawali dengan bergabung di sebuah sekolah AVSEC yang tepat. Karena Anda tidak hanya akan belajar mengenai pengetahuan seputar keamanan penerbangan melainkan juga akan dibimbing pada saat proses pencarian kerja. Jadi Anda tidak perlu bingung lagi menjadi situs website resmi yang memberikan informasi tentang lowongan AVSEC. 

  

Sekolah AVSEC Berlisensi Resmi Hanya Disini 

Untuk mendapatkan lisensi AVSEC, Anda perlu menjalani serangkaian pelatihan khusus bagi calon personil keamanan penerbangan. Tujuannya tentu agar Anda menjadi calon personil yang cakap dan tentunya mampu menjalankan tugas sebagai keamanan penerbangan. 



Untuk mendapatkan lisensi resmi dari Direktorat Keamanan Penerbangan tentu Anda harus dinyatakan lolos pada ujian negara. Untuk itu Anda harus serius ketika mengikuti pelatihan AVSEC karena tentunya materi ujian yang akan keluar berhubungan erat dengan materi yang diajarkan pada saat pelatihan. 


Di Indonesia sendiri tidak banyak sekolah yang telah mendapatkan izin penyelenggaraan diklat AVSEC Resmi yang mendapatkan izin penyelenggaraan UJIAN NEGARA dari Direktorat Keamanan Penerbangan. 


Sehingga tentunya bila ada penerimaan siswa baru di sekolah AVSEC resmi seperti PSPP Penerbangan tentu pendaftar akan langsung membludak mengingat belum tentu ada sekolah lain yang setelah lulus bisa mendapatkan lisensi AVSEC. 
Adakah Gaji Pensiun Untuk AVSEC Bandara di Akhir Masa Jabatannya?
Adakah Gaji Pensiun Untuk AVSEC Bandara di Akhir Masa Jabatannya?


PSPP Penerbangan ialah Sekolah AVSEC Terbaik dan No 1 di Indonesia. Lembaga ini memiliki 4 buah kampus di 4 kota yang berbeda yaitu di Lampung, Jakarta, Yogyakarta dan Makassar. Bagi Anda yang tertarik untuk bergabung dengan PSPP Penerbangan bisa langsung menghubungi panitia pendaftaran guna melakukan konsultasi agar bisa masuk dan bergabung di PSPP Penerbangan. 


Panitia Pendaftaran PSPP Penerbangan All Cabang dapat dihubungi melalui kontak di bawah ini: 
Kak Diyan WA/LINE 0822 2500 7272 
Formulir Pendaftaran KLIK DISINI 
Fanspage https://fb.me/PSPPSekolahPramugari1 

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai Gaji Pensiun Untuk AVSEC dan semoga dapat memberikan tambahan informasi bagi Anda yang kedepannya ingin terjun pada pekerjaan ini. 

Baca juga: 
Fasilitas Sekolah AVSEC
Alamat Sekolah AVSEC

Tidak ada komentar